Selasa, 19 Februari 2019

Aplikasi Pembelajaran untuk Anak Kita

     Kemajuan teknologi informasi sudah tak dapat dielakkan lagi. Berbagai sisi kehidupan manusia sudah tak lepas dari namanya teknologi. Dalam hal ini kemajuan teknologi informatika lebih memegang peran penting dalam mewarnai tingkah laku manusia. Bahkan dari kalangan anak-anak pun, kesehariannya tak lepas dari gadget atau smartphone. Pengaruh gadget yang demikian besar terhadap prilaku anak membuat kita sebagai orangtua semakin khawatir akan pengaruh negatif yang ditimbulkannya. Melarang anak untuk menjauhi gatget bukanlah hal yang mudah. Pengaruh lingkungan, pergaulan dengan teman merupakan faktor yang kuat yang mempengaruhi mereka. 
     Namun kekhawatiran kita tidaklah bijak tanpa mencari solusinya. Salah satu cara kita untuk meminimalisir pengaruh negatif gadget adalah dengan mengimbanginya dengan mencari sisi-sisi positif dari gadget itu sendiri. Ada satu tips untuk orangtua agar anak kita bisa belajar hal yang positif dari gadget yaitu dengan memberinya aplikasi-aplikasi yang bersifat mendidik bahkan kita dapat meberinya game atau aplikasi yang berkaitan dengan pelajaran di sekolah. Menarik bukan? Kita dapat menemukan berbagai aplikasi yang bagus dan mendidik di Play Store. Namun sayangnya, masih sedikit play store menyediakan aplikasi yang berkaitan dengan materi pelajaran di sekolah.
     Pada tulisan ini saya mencoba menghadirkan aplikasi yang belum ada di play store namun dapat kita instal di smartphone anda. Dan yang pasti aplikasi-aplikasi ini berkaitan dengan pembelajaran di sekolah dan tentunya sangat membantu anak-anak kita dalam belajar. 
  • Aplikasi Lagu-lagu Tematik Kelas I SD, dapat anda unduh di sini

  • Aplikasi Ayo Belajar Ungkapan Kelas I SD (1), dapat anda unduh di sini


     Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar